Mungkin kalau bapak tidak bertugas di Ujung Pandang hari Minggu kemarin, saya juga tidak akan hadir di arisan RT kemarin. Kebetulan rumah saya mendapatkan giliran untuk pertemuan RT dan bapak tiba-tiba dipanggil dinas ke Ujung Pandang. Jadilah saya mewakili bapak hari Minggu kemarin di pertemuan RT.

Sebetulnya pertemuan RT itu seperti menguji seberapa baik kita hidup dengan tetangga. Seberapa baik kita mengenal wajah-wajah yang familiar di sekitar tempat tinggal kita. Baru tamu pertama yang masuk ke rumah saja saya sudah diajak ngobrol soal pilpres dan RUU Pilkada yang sedang bergejolak hahaha~

CYMERA_20140914_195636 (Medium)

Pak RT sedang sosialisasi

Ternyata kalau di RT 12 RW 05 Cipulir, arisan RT digunakan untuk arisan bapak-bapak. Di RT 12 RW 05 Cipulir mungkin ada sekitar 80 KK. Yang datang kemarin malam kelihatannya setengahnya saja.

Setelah arisan selesai pak RT share tentang informasi-informasi yang hendak disampaikan:
1. Sosialisasi tentang KJS dan BPJS.
2. Sosialisasi isu-isu yang berkaitan dengan keamanan setempat.

2 hal tersebut kelihatannya yang paling di highlight oleh Pak RT. Tidak ada feedback dari warga kemarin jadi pertemuan RT berlangsung cepat. Mungkin hanya sekitar 1 jam.

Dari pertemuan RT kemarin paling tidak jadi tahu banyak karakter yang tinggal di lingkungan rumah saya. Mengenal wajah berarti membuka sapaan di jalan ketika saya lalu lalang di Jl. Amsar, Cipulir ini.

Jadi pernahkah kamu datang ke arisan RT?