Modem EC 176-2

Awalnya menggunakan modem Smartfren EC 176-2 karena bokap membutuhkan modem. Di kantor, beliau dipaksa untuk menggunakan e-mail untuk sarana berkomunikasi.

Itu sekitar 1 tahun yang lalu ketika bokap masih menjalankan aktivitas kantornya di Jakarta Selatan dan hanya melakukan aktivitas internet untuk e-mail serta tidak banyak berkeliling.

Ngajarin bokap pakai android

Nah sekitar 2 minggu yang lalu bokap tiba-tiba minta diajarin pake android *JENG JENG*. Sudah kebayang bakal selangkah demi selangkah ngajarin bokap pake internet lebih menyeluruh seperti mengajarkan bapak pakai whatsapp dari pada SMS dan tentang paket data dong pastinya.

Dari pada susah-susah akhirnya gw dan bokap setuju untuk mengupgrade modem Smartfren ke modem Wi-Fi yang bisa dipakai untuk banyak hal. Bukan buat kegiatan internet laptop saja tetapi bisa juga untuk kegiatan internet si android baru.

CYMERA_20140918_065537 (Medium)

Smartfren Connex M1

Karena Smartfren kita pakai modem Smartfren Connex M1. Designnya lucu dan cukup mungil buat dibawa kemana saja. Uniknya ternyata si modem Smartfren Connex M1 ini juga bisa berfungsi sebagai powerbank sebesar 4.400 mAH. Sungguh modem yang sangat kekinian sekali bisa digunakan sebagai pengisi power dalam kondisi darurat. Pakai istilah kekinian biar kek anak hipster.

Sebetulnya yang lebih penting lagi sinyal smartfren sangat baik untuk sekitar rumah gw di Cipulir-Kebayoran Lama, kantor bokap di Kemang (masih Jakarta Selatan) dan kota-kota dimana beliau sering berdinas (Bandung dan Ujung Pandang). Bokap share kalau untuk lokasi-lokasi tersebut tidak menemukan masalah selama menggunakan Smartfren Connex M1 ini. Penggunaan internet bokappun kelihatannya makin kencang karena ternyata kolega kantor beliau kadang-kadang juga nebeng sinyal modem ini. Smartfren Connex M1 ini bisa dishare maksimal sampai 6 user.

Buat harga, Smartfren Connex M1 ini dibandrol harga gopek ceng (baca Rp. 499.000,-). Harga yang normal untuk sebuah modem Wi-Fi. Yang kekinian lagi dari Smartfren Connex M1 ini adalah dia punya fasilitas cloud buat menyimpan data-data kita. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan via Wi-Fi dan tidak memotong pulsa.

Kesimpulan review kali ini adalah Smartfren Connex M1 handal buat kamu yang memerlukan internet untuk lebih dari 2 device dan sering bepergian ke mana-mana. Karena sinyal smartfren cukup handal di banyak kota (pernah uji sinyal di Semarang dan juga bagus). Buat yang pengen tau spesifikasi lengkap dari modem Wi-Fi ini silahkan ke situs Smartfrennya langsung yah.