Berburu kuliner bisa sangat menyenangkan atau memusingkan. Kenapa memusingkan? Karena seringkali kita tidak punya ide untuk makan apa pada saat itu. Saya dan pacar suka mengalami hal ini. Mbak pacar kalau ditanya mau makan apa seringkali jawabannya terserah tetapi waktu disodori pilihan tempat makan biasanya susah approve hihihi~ Pasti kamu mengalami hal ini dengan teman wanita, pacar atau istri khan? *lirik kanan kiri* *dijitak mbak pacar*

Sekarang sih jangan khawatir. Aplikasi Warisan Kuliner siap memecahkan masalah kamu yang satu ini dan hubunganpun menjadi harmonis. Aplikasi ini dikembangkan oleh Bango, salah satu brand kecap terkumuka di Indonesia. Wajar Bango mengembangkan aplikasi Warisan Kuliner karena brand ini dekat dengan pecinta kuliner di Indonesia. Dekatnya Bango dengan pecinta kuliner tampak dari ramainya Festival Jajanan Bango yang diselenggarakan setiap tahun di berbagai kota.

Aplikasi Warisan Kuliner ini tersedia dalam berbagai macam operational system (OS) seperti iOS, Android ataupun Blackberry. 3 OS ini merupakan OS yang paling banyak digunakan masyarakat saat ini. Kenapa mobile? Karena penetrasi penggunaan internet mobile oleh masyarakat Indonesia sangat luar biasa saat ini.

Halaman Muka Warisan Kuliner

Tampilan Review Lokasi Kuliner

 

Gestur aplikasi ini mudah untuk digunakan. Ketika membuka Warisan Kuliner kita langsung dihadapkan pada peta di mana kita berada pada saat tersebut. Warisan Kuliner akan mentrack posisi kita secara langsung. Klik saja Kuliner Terdekat untuk mengetahui lokasi kuliner apa saja yang berada di dekat kita. Warisan Kuliner akan memberikan saran beberapa lokasi kuliner dan kita bisa melihat review lokasi kuliner tersebut.

Warisan Kuliner ini merupakan aplikasi dengan model usergenerated content, dimana pengguna diharapkan memberikan kontribusi melalui review-reviewnya. Untuk pencinta kuliner rekomendasi dari mulut ke mulut sangatlah disukai. Dan aplikasi Warisan Kuliner ini memindahkan rekomendasi kekuatan word of mouth ke dalam bentuk aplikasi.

Salah 1 Review Yang Saya Buat

Kekuatan Warisan Kuliner sebetulnya terletak pada jaringan komunitas kuliner Bango yang tersebar di seluruh Indonesia. Mungkin pekerjaan rumah dari Warisan Kuliner adalah bagaimana mengoptimalkan kekuatan jaringan komunitas kuliner ini. Kalau pencinta kuliner nusantara sudah menyerbu Warisan Kuliner dengan review-review kuliner di daerahnya masing-masing, dijamin aplikasi kuliner satu ini akan menjadi sangat mumpuni. Mumpuni karena belum banyak aplikasi kuliner yang menjangkau seluruh nusantara.

Jadi mau hunting kuliner nusantara apa hari ini? ^^