Setelah Chrome, Firefox, Safari dan Opera yang biasa digunakan oleh banyak orang, kini hadir Vivaldi. Namanya cukup unik ya seperti nama orang italia.

Browser ini bisa digunakan dalam operation system Windows, Mac dan Linux. Project vivaldi dimulai oleh Jon von Tetzchner, mantan CEO and co-founder dari Opera. Ketika gw memulai menggunakan Vivaldi, gw suka dengan gesture dari browser ini. Gesturenya mirip dengan Chrome yang gw gunakan sehari-hari dengan penambahan fasilitas ala Opera seperti fitur “speed dial“.

Sumber: http://thenextweb.com/

Detil kecil yang gw suka lagi, ketika kita membuka new tab warna icon tabnya akan berbeda-beda. Ini mungkin detil yang gak pengaruh buat orang banyak tapi ketika kita membuka tab banyak baru akan terasa ketika kita menggunakan tab yang aktif.

Sumber: http://thenextweb.com/

So far sih gw baru pakai untuk keperluan dasar seperti browsing dan membuka aplikasi gmail. Hasilnya puas ketika mengakses gmail. Maklum, semua akun email pekerjaan menggunakan aplikasi gmail. Browser ini baru memulai fase pengembangan dan masih dalam tahap awal. mereka menyebutnya technical preview.

Oh iya, yang paling penting Vivaldi sudah bisa mengakses Whatsapp Web, Ini penting broh ! hahaha~ Gw udah test untuk akses whatsapp web dan hasilnya oke.

Jadi apa yang membuat kamu nyaman dengan sebuah browser?

Catatan:
1. Situs Vivaldi.
2. Berita launching vivaldi di TheNextWeb.