Yoih, menyambut hari senin yang gegap gempita ini masih belum menyerah ikutan berbagi #EasyMonday-nya Acer Indonesia hihi~ Kali ini via blogpost karena kebetulan dapet ide tentang #EasyMonday ini.

Cek & Bikin Task List Pagi-Pagi

Buat gw yang sudah jadi full time freelancer selama 5 – 6 tahun terakhir membuka email dan membuat task list setelah bangun sudah menjadi bagian seperti minum air di pagi hari. Baca email dan membuat task list pagi-pagi bisa membuat hari seninmu jauh lebih ringan dari pada yang bisa kamu bayangkan.

Semua task list yang bisa gw kerjain dari rumah biasanya gw coba selesaikan pagi itu juga dari rumah. Untunglah kebijakan kantor mendukung untuk bekerja secara remote dari rumah. Membuat laporan rutin dan beberapa task list rutin lebih efektif dikerjakan di rumah dari pada menghabiskan waktu di jalan berhadapan dengan macetnya kota Jakarta.

Berangkat Ke Kantor Agak Siang

Jalur rumah ke kantor di senin pagi itu luar biasa macet. Dari pada menghabiskan waktu, energi dan mood di jalan, gw memilih untuk berangkat agak siang hari ini. Hari ini kebetulan tidak ada jadwal meeting, jadi bisa agak santai di jalan menuju kantor.

Mengendarai motor santaipun hanya menghabiskan waktu 40 menit dari Cipulir ke Kuningan. Untuk Jakarta ini agak luar biasa hemat waktunya.

Beradaptasi & Rilekslah Dengan Kondisi Jelek

Ya, sore ini tiba-tiba ban motor kena paku dan sudah bocor dari parkiran kantor. Terpaksa gw harus mendorong motor sejauh 1 km untuk menari tukang tambal ban. Dari pada ngedumel gak jelas ya mending selfie-selfie aja memperbaiki mood hihihi~

Tips berikutnya karena ngos-ngosan dorong motor dan melihat traffic Kasablanka yang menggila, gw memutuskan untuk rileks sejenak di kedai kopi. Menikmati menu kopi yang dingin sambil memulihkan mood dan energi, buka laptop lagi untuk melihat apa yang bisa dikerjakan di sore hari dari pada menghabiskan waktu di jalan dengan macet yang menggila.

Mobile Device For Mobile Person

Kalau liat pergerakan gw seharian lo pasti sadar khan kl gw ini masuk tipe mobile person. Nah buat orang yang mobile kek gw ini kebetulan Acer baru saja melepas Acer One 10 untuk orang-orang dengan mobilitas yang sangat tinggi.

Kenapa cocok buat orang yang mobile?

Sumber: http://teknologi.metrotvnews.com/

Acer One 10 ini bisa dilepas menjadi versi tablet. Kebayang kalau pas melek mata bangun tidur, tidak usah dalam mode bangun dan menyalakan laptop. Cukup dalam tablet mode dan bisa langsung ngecek task list pagi-pagi di tempat tidur atau baca berita dan browsing timeline social media sembari makan pagi.

Ketika di kantor Acer One 10 dikembalikan menjadi notebook mode. Dalam bentuk notebook tentu saja Acer One 10 nyaman untuk mengetik pekerjaan atau report. Acer One 10 ini powerfull karena dipersenjatai dengan Windows 8.1 dan office 365 yang berbasis cloud. Tinggal simpan file pekerjaan di cloud dan bisa dibuka di mana saja. Bahkan ketika menunggu tukang tambal ban menyelesaikan pekerjaannya.

Sumber: http://www.acerid.com/

Masih kurang? Si jagoan Acer One 10 ini juga punya tent mode untuk memberikan hiburan yang maksimal dengan space yang terbatas. Terbayang khan kalau sekarang pas nongkrong di starbucks gw pegang Acer One 10 ini, pasti udah gw bikin tent mode karena meja starbucks di kokas ini kecil-kecil hihihi~

Sumber: http://www.acerid.com

Terakhir tentu saja display mode. Ini sih berguna kalau kita bertemu klien dan ingin menunjukkan presentasi kita ke klien. Asik khan fleksibilitas Acer One 10 ini?

Dengan layar 10 inchi, Intel Quad Core dan kecepatan memori 2GB, gw pikir Acer One 10 ini bisa jadi salah satu gadget must have tahun ini.

Jadi bagaimana seninmu hari ini?