Tadi malam ada convo di twitter yang ditanggap oleh Cak U & Didit hahaha~ Temanya tentang moda transportasi yang paling banyak digunakan oleh commuter di Jakarta saat ini yaitu kereta dan motor.

Gw udah nyobain commuterline di jam sibuk dan menurut gw masih dalam tahap wajar penuhnya. Kota dengan commuterline sebagai moda transportasi utama memang seperti itu kondisinya. Gw pernah tinggal di Tokyo 3 bulan dan pakai kereta tiap hari. Kondisinya banyak yang lebih parah padatnya. Commuterline Jakarta sih menurut gw masih wajar padatnya.

Sebagai pengendara motor gw harus setuju dengan Cak U hahaha~ Kadang gw punya meeting + event bisa 3 – 4 kali pindah tempat di dalam kota Jakarta. Jadi untuk yang kehidupannya mobile banget naik kereta sih masih gak terlalu nyaman dari segi ngatur waktu.

Nah tapi kalau rumah udah di luar Jakarta pakai commuterline memang bisa jadi pertimbangan utama karena memang cepet dan nyaman banget. Kemarin ngitung dari Sudirman ke kebayoran naik commuterline cuma habis waktu 15 menit(an). Itu ajaib banget kalau di Jakarta.

Jadi kamu pilih kereta atau motor?

Have a good weekend gaes!