Gak kerasa sudah setahun diajak test drive Nissan March. Tahun ini Nissan berbaik hati menawarkan ke gw dan beberapa teman blogger lain buat mencoba nyamannya New Nissan Serena. New Nissan Serena adalah model terbaru yang dikeluarkan oleh Nissan pada bulan maret ini.

Berangkat ke Jungleland

 


Tujuan kami untuk mencoba kenyamanan New Nissan Serena kali ini adalah Jungleland Sentul. Gw semobil bareng Fitri, Ranum, Aryan,Ira dan Gustaf. Pada awlnya Fitri gak pede untuk mengendarai New Nissan Serena ini karena gak pernah membawa mobil yang bukan miliknya walaupun sama-sama matic. Apalagi setelah melihat New Nissan Serena ini begitu tinggi spesifikasinya (baca canggih). Roof Spoiler, Side Guard Molding dan Sliding Door Power (dengan fitur satu sentuhan untuk membuka dan menutup) hanyalah beberapa fitur yang banyak fitur yang ada di New Nissan Serena ini.

Kami berangkat sekitar jam 10 pagi. Karena boleh memilih mobil yang ingin kami kendarai (yang mobilnya benar-benar baru karena plastiknya baru dibuka), kami memilih New Nissan Serena seri Autech yang berwarna light steel blue. New Nissan Serena 2.0 Autech ini merupakan model tertinggi yang dimiliki dan Fitri yang menjadi juru mudi pada test drive kali ini langsung jatuh cinta pada mobil ini, bahkan ketika kami belum sampai di Jungleland.

Di seperempat perjalanan kami sempet deg-degan ketika Fitri salah mengambil arah jalan tol yang menuju Sentul. Untung Ranum memberi semangat Fitri untuk banting setir maksimal sebelum kami salah arah hahaha~ Cerita yang cukup lucu kemarin itu. Selanjutnya perjalanan cukup lancar. Fitri bahkan sempat menggeber New Nissan Serena ini hingga 130 KM/jam dan kondisi mobil sangat stabil. Bisa diliat keseruan teman-teman yang mencoba kecanggihan New Nissan Serena ini:

Jungleland!

Setelah sesi makan siang dan Jumat-an sebentar, sampailah kami di Jungleland. Perjalanan gak terasa jauhnya sih karena nyamannya New Nissan Serena ini. Jungleland adalah wahana bermain seperti Dufan dalam skala yang lebih kecil dan berada di Kawasan Sentul Nirwana.

Kami langsung gak sabar untuk mencoba wahana yang ada di Jungleland ini. Wahana pertama yang kami coba adalah Ferrish Wheel. Dan gw sebetulnya gak suka dengan ketinggian. Jadi walau hanya berputar di ketinggian, sudah membuat adrenalin saya melonjak.


Wahana kedua, sebetulnya awalnya gw semangat buat langsung nyobain Disk’O. Dalam wahana ini kita diajak berputar dan diayun di atas piring raksasa hingga ketinggian 15 meter. Begitu setengah puteran baru terasa efeknya ke perut gw yang terasa mual. Menutup mata gak berpengaruh.

Setelah selesai, gw langsung tepar dong hahahaha~ Ternyata umur gak bisa boong untuk bermain wahana yang menaikkan adrenalin seperti Disk’O ini. Dan petualangan gw untuk wahana Jungleland berhenti di Disk’O walaupun rasa mual-mual berhenti begitu buang air besar di toilet. Kalau kamu mau mengukur daya tahan badan kamu cobain aja wahana serunya Jungleland ini hihi~


Teman-teman yang lain sih lanjut mencoba wahana-wahana seru lainnya seperti Discovery yang diayun di atas bandul raksasa dengan kemiringan 102 derajat dan ketinggian 20 meter atau sekedar bermain tembak-tembakan air.

Petualangan Jungleland Berakhir


Setelah puas mencoba banyak wahana Jungleland, akhirnya kami harus pulang juga. Ketika pulang tim Autech berganti mobil mencoba New Nissan Serena 2.0 X yang berwarna hitam. Seri X ini tidak kalah nyaman kok sama yang Autech walaupun seri Autech mempunyai fitur yang lebih banyak pastinya.

Beberapa fakta mengenai New Nissan Serena ini:
1.  New Nissan Serena ditawarkan dengan pilihan warna Light Steel Blue, Scarlet Red, Floral White, Diamond Silver Metallic, Smokey Grey Metallic, dan Phantom Black.
2.  New Nissan Serena 2.0 Autech dibandrol dengan harga Rp 441 juta dan New Nissan Serena 2.0 X dengan harga Rp 364 juta untuk Jakarta.
3.  Nissan Serena merupakan best-selling car di segmen MPV High dan sudah meraih Car of The Year 2013.

Beberapa tips untuk menuju Jungleland:

Menggunakan kendaraan Pribadi

  • Dari arah Jakarta dapat melalui Tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul City.
  • Dari pintu Tol Sentul City, belok kiri lurus dan tinggal mengikuti petunjuk yang sudah ada. Atau dapat melalui jalur alternatif yaitu keluar pintu tol Sirkuit Sentul, belok kanan mengikuti jalan Babakan Madang, ikuti lurus sehingga sampai di kawasan Sentul Nirwana.

Menggunakan Kendaraan Umum

    • Dari Bogor/Botani naik Trans Pakuan tujuan Bellanova. Dari Bellanova bisa dengan menggunakan jasa layanan transportasi lainnya.
    • Dari Cibubur naik angkutan umum (angkot T-05) jurusan Bubulak Laladon – Sentul dan turun di Bellanova, dari Bellanova bisa melanjutkan dengan menggunakan layanan transportasi lainnya.
    • Dari BORR naik angkutan umum (angkot T-05) jurusan Bubulak Laladon – Sentul dan turun di Bellanova, dari Bellanova bisa melanjutkan dengan menggunakan layanan transportasi lainnya.

Terima kasih Nissan untuk senang-senangnya dan mencoba New Nissan Serena. Sampai jumpa lagi tahun depan #eh

Pranala:
1. Website Nissan Indonesia.
2. Akun twitter Nissan.
3. Catatan perjalanan teman-teman blogger via hashtag #SerenaBestMPV.