Unboxing Redmi 2

Akhirnya setelah minggu lalu menyaksikan Xiaomi melepas model terbarunya ke Indonesia yaitu Redmi 2 dan Mi Pad, minggu ini gw bisa merasakan dan memegang Redmi 2. Salah satu produk Xiaomi yang dilaunching resmi di Indonesia.


Seperti yang sudah gw bilang sebelumnya, Redmi 2 merupakan penyempurnaan dari Redmi 1S yang tahun lalu dilepas di Indonesia. Redmi 2 akan dilepas di Lazada pada tanggal 8 April 2015. Jangan khawatir, khusus untuk penjualan Redmi 2 Lazada menggunakan metode open sale, bukan flash sale seperti yang biasa mereka lakukan.

Design & Layar

Redmi 2 bagian depan

Layar Redmi 2 teteap berukuran 4,7 inchi seperti pendahulunya Redmi 1S, dengan resolusi layar 1280x720p. Layar Redmi 2 dipersenjatai dengan AGC Dragontrail Glass dan fully laminated screen. Artinya tidak ada jarak antara layar dan LCD. Layar menjadi lebih responsif.

Redmi 2 bagian belakang dengan soft touch matte

Redmi 2 mempunyai design melingkar pada sudut-sudutnya, berbeda dengan Redmi 1S yang cenderung kotak.Redmi 2 yang dilepas dengan warna hitam di bagian depan dan putih di bagian belakang. Bagian belakang didesign dengan  soft touch matte yang memberikan grip lebih kencang pada saat kita memegangnya.

Prosessor, Penyimpanan & Koneksi

Redmi 2 dipersenjatai dengan prosessor Snapdragon 410 quad-core 64-bit. Peningkatan kualitas dengan Redmi 1S dengan prosessor Snapdragon 200 32-bit quad-core.

Redmi 2 datang dengan kapasitas penyimpanan 8GB yang bisa ditambah sampai 32 GB. Sayangnya Redmi 2 yang dilepas di Indonesia masih dengan RAM 1GB. Walaupun Hugo Barra mengatakan untuk jangan khawatir, karena MIUI 6 yang disertakan di dalam Redmi 2 ini akan membuat kerja device berjalan lebih efektif.

Redmi 2 juga mendukung USB On The Go (UOTG). Artinya kamu bisa menghubungkan device lain lewat USB peripherals seperti keyboard atau game pad.

Nah bagian yang paling gw suka adalah Redmi 2 ini dual sim card dan keduanya mendukung jaringan 4G. Bayangkan dengan harga Rp 1.599.000, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas untuk mengakses jaringan 4G di kedua slot card. Ini menjadi senjata ampuh untuk mematikan spesifikasi smartphone lain yang bermain di segmen yang sama.

Kamera & Baterai

Foto Redmi 2 dengan pencahayaan yang bagus

Redmi 2 dipersenjatai dengan kamera depan 2 megapixel dan 8 megapixel kamera dengan LED flash dan sebuah fitur yang menurut Hugo Barra penting untuk orang indonesia yang hobby selfie yaitu fitur beautify hihi~.

Foto Redmi 2 dengan pencahayaan yang kurang

Ketika menggunakan kamera redmi 2 saya sudah merasa bahwa kamera merupakan salah satu fitur yang paling powerfull dari device ini. Kamera Redmi 2 sangat tajam dalam mengambil gambar dan sensitif terhadap cahaya. Kamu harus banyak belajar mengambil sudut cahaya ketika mengambil gambar dengan kamera ini. Sekali lagi dengan harga Rp 1.599.000, kamera redmi 2 bisa saya anggap kamera yang terbaik di kelasnya.

Baterai Redmi 2 lebih besar 10% dari Redmi 1S dan ketika dicharging 20% lebih cepat untuk penuh.


Tentang operation sytem, Redmi 2 menggunakan OS terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI 6. Namun saya akan bahas di postingan berikutnya saja supaya postingan ini tidak menjadi panjang.

Kesimpulan

Redmi 2 lebih tipis dari Redmi 1S

Xiaomi melepas Redmi 2 dengan spesifikasi yang luar biasa di kelas harga Rp 1.599.000. Harga yang luar biasa kompetitif untuk device dual sim card 4G/4G. Melihat bagaimana Xiaomi berhasil menyempurnakan Redmi 1S di dalam Redmi 2, kelihatannya tidak usah heran device ini akan sama populernya seperti pendahulunya.