Saya baru saja sampai rumah setelah menyelesaikan weekend trip dengan Arianna. Kami impulsif saja untuk jalan-jalan ke kebun Raya Bogor karena Arianna belum pernah ke kebun raya sekaligus melepaskan penat setelah bergelut dengan pekerjaan.

Untuk hotel kami memilih Amaroossa Hotel yang berada di jantung kota Bogor dan berada di dekat kebun raya. Kami baru tau kalau ini hotel yang baru saja dibuka di bogor. Kami mendapatkan harga khusus ketika melakukan pemesanan langsung melalui websitenya.

Buat saya hotel ini cukup unik designnya. Kalau kata Arianna Hotel Amaroossa ini bergaya simple european. Lokasi hotel ini terletak di Jalan Otto Iskandardinata. Berada di seberang Botani Square persis dan dihimpit kemacetan kota Bogor.

Kali ini kemacetan bukan isu karena target kuliner pertama ada di seberang Hoteal Amaroossa. Arianna lagi ngidam Mie Yusin Sahabat dan mereka punya cabangnya di lantai food court Botani Square. Sayangnya menu Mie Yusin cabang Botani Square versi halal. Lain kali sepertinya kami harus kembali ke bogor untuk hunting cabang Mie Yusin yang pertama.

Kembali ke Hotel Amaroossa. Kamarnya sendiri cukup untuk berdua dan untuk melepaskan penat setelah mengelilingi bogor. Tidak besar tetapi tidak kecil juga. Kami memesan double bed deluxe dan terasa tempat tidurnya besar sekali. Dan design kamarnya memang bergaya eropa. Terlihat dari ornamen-ornamen yang menghiasi kamar kami.

Highlight:
Hotel Amaroossa dilewati oleh banyak angkot. Jadi mudah untuk kemana saja. Jangan segan tanya ke staff hotel untuk bertanya tentang jalur angkot.
Di seberang hotel juga ada pangkalan Damri menuju airport.
Untuk ke stasiun bogor menggunakan angkot no 3 dari seberang hotel dan cukup 10 – 15 menit saja untuk mencapai stasiun.
Ada banyak tempat makan di sekitar hotel termasuk KFC yang 24 jam di sebelahnya persis.
Waktu tempuh dengan berjalan kaki dari pintu 1 kebun raya bogor sekitar 15 – 20 menit.

Breakfast

Saya suka untuk menu pembukaannya dari roti, omelette, buah hingga bubur ayam. Tapi sayang saya kurang suka dengan menu utamanya. Somehow terasa kurang saja dari menu yang disajikan. Di luar menu utama sih oke. Arianna tidak bisa minum kopinya karena terasa terlalu asam.

Kami mendapatkan rate Rp 625.000  dengan breakfast. Tanpa breakfast rate kamar menjadi Rp 500.000,- / malam. Jadi kalau kamu mau mendapatkan hotel dengan akses yang mudah di bogor, Hotel Amaroossa bisa menjadi salah satu pilihan.

Pranala:
Situs Amaroossa Hotel Bogor.

Peta Lokasi Hotel Amaroossa