Rasanya seperti blogger jaman dulu banget nulis pengumuman kompetisi blog di blog sendiri. Dulu pada jaman-jaman blogger masih berjaya menuliskan kompetisi blog dan ikutan lomba blog itu jamak sekali.


Kali ini saya mau share tentang kompetisi blog berhadiah Samsung Galaxy Note 5 yang baru saja diluncurkan akhir pekan lalu. Sebagai awal bisa tonton teaser Galaxy Note 5 yang berdurasi 2 menit ini, ciamik kan? *grinz*

http://www.techradar.com/

Samsung Galaxy Note 5 diluncurkan Samsung tahun ini dan dikenalkan sebagai salah satu flagship device dari perusahaan teknologi Korea ini. Tidak banyak device dengan teknologi S-pen di pasaran akhir-akhir ini. Kebanyakan produsen device tidak berani bermain dengan teknologi S-pen untuk mengurangi biaya tetapi Samsung selalu meluncurkan device dengan S-pen setiap tahunnya.

Dengan layar HD 5.7 inchi, processor sebesar 4GB, baterai 3000 mAH dengan teknologi fast charging sehingga baterai device bisa terisi penuh dalam 1,5 jam sudah dan terakhir Samsung Galaxy Note 5 dibungkus dengan bodi metal yang elegan sehingga kualitas premium sangat terasa pada device yang satu ini.

Fitur Kekinian

Ada fitur kekinian apalagi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 5 dibandingkan dengan flagship device lain? Yang aktif di social media pasti tau belakangan ini tren menggunakan Periscope mulai melanda linimasa. Pengguna Samsung Galaxy Note 5 akan dimanjakan dengan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk live broadcast dan hanya disiarkan untuk teman-teman yang diinginkan. Live broadcast dengan menggunakan youtube ini sampai sekarang hanya tersedia untuk Galaxy Note 5.

Fitur Baru

Dibandingkan dengan Galaxy Note 4 yang diluncurkan tahun lalu, Galaxy Note 5 yang baru ini punya beberapa trick baru pada device ini. Yang pertama re-design untuk lingkaran shortcut yang dikenal dengan Air Command. Secara deafault Air Command akan selalu muncul ketika kamu menarik S-pen keluar. Kamu bisa menambahkan 3 aplikasi pilihan kamu ke dalam Air Command ini.

Air Command dalam Galaxy Note 5 ini lebih responsif dari device terdahulu, ketika kamu tidak sengaja menekan S-pen dan Air Command muncul, kamu bisa menekannya kembali dengan cepat untuk menghilangkannya dengan tanpa banyak gangguan. Jangan khawatir dengan Air Command ini akan muncul dan mengganggu ketika kita sedang bermain Galaxy Note 5 dengan jari karena fitur ini hanya akna muncul jika kita meng-tap layar device dengan S-pen

Fitur baru lain yang tersimpan dalam Galaxy Note 5 ini adalah “screen off memo”. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menuliskan memo (seperti sticky note) walaupun layar device dalam keadaan terkunci atau mati. Fitur ini hanya berfungsi ketika kita baru saja menarik S-pen dari device dalam kondisi layar mati.

Lomba Blog Samsung Galaxy Note 5


Buat yang mau ikutan lomba blog dari IDblognetwork dan berkesempatan untuk mendapatkan Samsung Galaxy Note 5 ini harus menonton Samsung Unpacked 2015 terlebih dahulu sebelum mengikuti mekanisme lomba yang ada. Kenapa? Karena jawabannya ada di video youtube ini semua.

Setelah itu cek semua mekanisme lomba di microsite start with note 5 ini.

Keknya saya juga bakal ikutan sih ini, hadiahnya menggiurkan. Good luck bloggers !