Tidak terasa Barclays Premiere League sudah mencapai minggu ke 7. Cukup mengejutkan sebetulnya melihat West Ham United dan Leicester City yang biasanya berperan sebagai tim medioker menduduki peringkat ke 3 dan ke 4 sampai minggu ke 6.

Yang tidak biasa juga melihat juara liga inggris musim lalu, Chelsea menempati posisi ke 15. Walaupun hanya berbeda 5 poin dengan peringkat 4. Minggu ini Leicester City akan menghadapi tantangan keras dari Arsenal yang berusaha merangsek ke posisi 4 besar.

Arsenal harus memperbaiki lini balakang mereka kalau mau mendapatkan poin dari pertandingan kali ini. Leicester City terkenal sebagai tim yang hobi untuk membalikkan keadaan dari tim yang kebobolan terlebih dahulu menjadi tim pemenang. Leicester sebetulnya bukan tim yang sempurna juga karena belum pernah mendapatkan clean sheet di musim ini. Tetapi sekali lagi mereka merupakan tim yang suka mendapatkan kemenangan di detik-detik terakhir.

Sumber: The Guardian

Sumber: The Guardian

Lain Arsenal lain juga dengan Chelsea. Entah apa yang terjadi dengan tim besutan Jose Mourinho ini. Pemenang liga inggris musim lalu ditambah dengan pelatih yang sangat berkharisma Mourinho tetap tidak bisa membuat Chelsea bertahan di posisi atas. Chelsea diprediksi tidak akan sulit mempertahankan titelnya musim ini. Akan tetapi semua prediksi terbalik. Dimulai dari digebuk Manchester City 3 – 0 sampai dikalahkan Crystal Palace 2 – 1.

Sialnya lagi ketika menghadapi Everton di minggu ke 5 saya melihat sendiri bagaimana sebuah tim yang mempunyai possesion jauh lebih tinggi tidak berdaya menghadapi Everton. Musim ini Everton mempunyai trisula yang ganas di depan. Trio Lukaku, Barkley dan Kone sangat efektif dan ganas memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan.

Kita lihat apakah Chelsea sanggup mengalahkan Newcastle United malam ini, mengingat posisi Newcastle yang masih dalam peringkat degradasi.


Jagoan saya Manchester United seharusnya tidak sulit untuk mendapatkan 3 poin dari Sunderland yang menjadi juru kunci sampai minggu ini. Akan tetapi semua bisa terjadi di liga inggris musim ini. Saya menantikan aksi-aksi Martial yang tengah menjadi buah bibir dengan gol-golnya untuk Manchester United. Dalam beberapa musim ke depan jika dimainkan konsisten oleh van Gaal, saya optimis MU akan mempunyai lini depan yang tangguh dengan Martial, Depay dan Pereira yang mencetak gol cantik di Capital One minggu ini.

Jadi bagaimana jagoan kamu minggu ini lads!