Sudah lama sekali tulisan saya di facebook notes terbit. Facebook notes saya yang terakhir tertanggal 20 Juni 2010. Itu lebih dari 5 tahun yang lalu. Dan mulai hari saya mencoba menulis lagi lewat facebook notes.

Sudah agak lama saya kembali ke facebook. Bagaimanapun twitter terlalu cepat dan pendek, path hanya untuk orang-orang terdekat. Bagaimanapun karena pekerjaan, saya menjadi facebook akhir-akhir ini.

Kembali ke facebook notes. Facebook akhirnya memperbaharui design facebook notes. Banyak orang bilang design facebook notes sangat mirip dengan medium, salah satu platform blog. Sebagai pengguna saya menyukai perubahan ini. Facebook notes sudah sangat blog sekali. Kita bisa memasukkan foto header, menyisipkan foto di dalam postingan, hyperlink dan hal-hal lain yang biasanya kita lakukan lewat blog.

new facebook notes

Sumber foto: http://thenextweb.com/

Saya menyukai design facebook notes yang clean. Saya sudah rindu dengan facebook yang penuh dengan romansa ataupun catatan-catatan kecil kehidupan. Facebook sekarang sudah lebih menjadi alat propaganda, paling tidak di timeline saya. Dan saya pikir facebook notes akan banyak mengurangi hal tersebut.

Omong-omong kalau sudah ada yang lupa bagaimana membuat facebook notes, silahkan klik tombol about di bawah header facebook. Scrool sampai menemukan notes dan kamu bisa dengan mudah menambah notes di sana.

Jadi apakah kamu sudah menggunakan facebook notes yang baru ini?