Hari rabu kemarin saya diundang untuk menyaksikan peluncuran Samsung Gear S2. Bulan desember adalah salah satu bulan favorit untuk banyak brand melepas device baru mereka dan Samsung tidak mau ketinggalan.

Smartwatch adalah ladang kompetitor untuk brand device selain smartphone. Dan Samsung Gear S2 terlihat lebih elegan dan berkilau dibandingkan dengan seri pendahulunya. Samsung ingin membuat smartwatch yang mendekati jam yang kita pakai sehari-hari. Mereka bahkan mengeluarkan edisi classic dengan strap kulit untuk membuatnya lebih bergaya.

Samsung Gear S2 dipersenjatai dengan Tizen dan dapat connect dengan smartphone android apa saja.  Device ini kompatibel dengan smartphone android yang mempunyai RAM minimal 1,5GB dan dijalankan dengan Android 4.4 atau di atasnya. Jika dijalankan dengan smartphone android bukan Samsung akan ada beberapa fitur yang berjalan secara berbeda.


Bezel Gear S2 yang dapat diputar dan dilengkapi dengan tombol Home dan Back menjamin akses pengguna lebih mudah dalam melihat notifikasi dan aplikasi. Bezel ini merupakan penyempurnaan dari seri gear pendahulunya.

Gear S2 Classic dilepas dengan harga Rp 4.499.000 dan ditujukan untuk pengguna yang menyukai desain jam tangan yang elegan dengan strap kulit. Untuk Gear S2 dilepas dengan harga Rp 3.999.000, ideal untuk orang dengan gaya hidup aktif.

Selama masa pre-order kamu akan mendapatkan cash back dan bonus strap. Masa pre-order akan berlangsung hingga 13 Desember 2015 melalui situs Galaxy Launch Pack. Setelah tanggal tersebut konsumen bisa memperoleh Gear S2 secara langsung lewat Samsung Experience Store dan Urban Icon Store setelah 20 Desember 2015.

Sumber gambar header: engadget.