Sudah lama juga nih gak nulis soal device terutama Xiaomi.

Sejak adaptasi di kantor baru masih memulihkan mood untuk teratur nulis. Kebetulan kemarin dapat di timeline kalau Xiaomi mendatangkan Redmi Note 3, device baru Xiaomi di Indonesia. Nah keknya cocok buat jadi awal start nulis tentang device lagi.

Sebetulnya saya berharap Xiaomi mulai berani memasukkan flagship device ke Indonesia seperti Mi 5 tetapi sepertinya mereka belum berani untuk memasukkan device di atas 3 juta di Indonesia.

Dengar-dengar Redmi Note 3 adalah produk Redmi pertama yang menggunakan bahan logam dan didukung dengan Qualcomm Snapdragon 650, prosesor yang lebih cepat dan hemat energi dari edisi Redmi terdahulu.

Mungkin buat orang Indonesia kapasitas baterai Redmi Note 3 menarik karena baterainya sebesar 4,050 mAh. Orang Indonesia memang terkenal suka dengan device dengan baterai yang lebih besar. Minimal dengan baterai 4,050 mAh harusnya seharian gak butuh powerbank lah ya.

Xiaomi Redmi Note 3 ini datang dengan ukuran layar 5.50-inchi dan resolusi display 1080 x 1920 pixels. Dengan RAM sebesar 2GB harusnya sudah cukup untuk kebutuhan pengguna kelas menengah.

Redmi Note 3 dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 16 GB dan dapat diperbesar hingga 128 GB dengan microSD card. Sebetulnya tumben Xiaomi melepas device dengan microSD, biasanya untuk efisiensi mereka tidak mau menyediakan kapasitas penyimpanan tambahan. Mungkin mereka mendengar permintaan market Indonesia.

Untuk kamera, Xiaomi Redmi Note 3 dipersenjatai dengan kamera utama sebesar 16 megapixel dan 5 megapixel untuk kamera depan (alias untuk selfie).

Xiaomi Redmi Note 3 dijalankan dengan Android 5.1. Kalau melihat designnya terlihat Redmi Note 3 didesign untuk terlihat mewah dan chic. Berat Redmi Note 3 ini hanya 164 gram.


Redmi Note 3 punya slot dual sim card untuk Nano-SIM and Micro-SIM.  Untuk Redmi Note 3 yang resmi datang ke Indonesia jaringan 4Gnya dikunci. Tetapi dengar-dengar dari para geek kalau dengan flash ROM sinyak 4Gnya bisa diaktifkan kembali.

Memang sebagai pengguna Xiaomi ditantang berani untuk melakukan rooting android *grinz*

Oh iya, pre-order Redmi Note 3 ini bisa dipesan melalui Erafone dan Lazada dengan bandrol Rp 2.599.000.

Jadi apakah kamu ingin memiliki Xiaomi Redmi Note 3?

URL pre-order Redmi Note 3:

  1. Erafone: https://erafone.com/preorder-xiaomi-redmi-note-3
  2. Lazada: http://bit.ly/LazadaRedmiNote3