Beberapa hari ini boleh dibilang saya punya semacam rendezvous dengan jalanan yang saya lewati setiap hari ketika pulang.

Seperti Jumat lalu ketika saya pulang sekitar jam setengah 8 dari kantor. Seperti biasa saya memasang earphone dan mendengarkan Jak FM dari aplikasi TuneIn. Entah kenapa kalau pulang, saya lebih suka mendengarkan playlist dari radio dibandingkan mendengarkan playlist Spotify.

Oh iya, mendengarkan audio ketika mengendarai motor bukanlah prilaku safety driving ya cuy! Sangat tidak disarankan. Tapi buat saya somehow memang bisa menambah konsentrasi ke jalan dibandingkan dengan distraksinya.

Anyway back to radio, ternyata mendengarkan acara MusicMix dipandu si Ikhsan ini cukup bikin saya menikmati jalanan ketika pulang ini. Saya menjadi lebih aware dengan kondisi jalan yang saya lewati. Seperti ketika menyebrangi Jalan Senopati untuk mengarah ke Jalan Wolter Monginsidi.

Dalam sepersekian detik itu membuat saya melihat banyaknya perbedaan ekonomi masyarakat Jakarta yang terpisah hanya dalam hitungan 2 atau 3 meter saja.

Oh well mendengarkan siaran malam Jak FM asik juga. Saya jadi lebih enjoy menikmati traffic Jakarta dan membuat saya tidak agresif di jalan.

Kamu masih suka mendengarkan radio cuy?