Tadi malam sebelum pulang dari kantor somehow saya kepikiran bagaimana biar jadi makin produktif selama dalam perjalanan pulang ke rumah.

Walaupun sebetulnya kurang baik untuk menggunakan earphone dan mendengarkan musik selama mengendarai motor tapi ini kebiasaan saya selama bertahun-tahun mengendarai motor. JANGAN DIIKUTI YA GAES!

Nah, salah satu kebiasaan yang mulai saya bangun adalah mendengarkan podcast instead lagu-lagu spotify. Mendengarkan tips atau sharing melalui podcast selama perjalanan menurut saya sama dengan membangun knowledge selama dalam perjalanan (baca waktu tidak terbuang percuma)Podcast pertama yang saya dengar tadi malam adalah sharing Ario dan Nucha soal how to untuk pasutri yang ingin berkencan setelah memiliki anak. Podcastnya bisa kamu dengarkan di bawah ini:

Buat saya isu ini menarik karena memang benar adanya hahahaha. Setelah Arianna melahirkan Abby, energi kami berdua terserap seluruhnya untuk memantau perkembangan Abby dari hari ke hari. Sampai hari ini saya masih amaze bagaimana seorang bayi bisa tumbuh dan berkembang setiap harinya.

Anyway selain sharing dan tips dari Ario di atas, saya punya tips lain yang mungkin kamu bisa gunakan.

Kalo buat saya dan Arianna, curi-curi waktu kencan kami malah seringnya weekdays setelah pulang kerja. Hal ini karena saya menjemput Arianna (hampir) setiap hari kalau tidak ada deadline yang menunggu atau pekerjaan tambahan.

Nah dalam perjalanan pulang tersebut kadang kami mampir ke warung atau kafe untuk sekedar makan malam.

Sebetulnya kegiatan ini untuk menambah energi untuk menembus traffic Tendean – Pancoran – MT Haryono dan Cawang yang sangat ganas di jam-jam pulang kantor. Dan disela kegiatan inilah kami mengupdate kegiatan kami masing-masing tanpa Abby di sekitar kita (baca kencan).

Lumayan loh sebetulnya ngobrol setengah jam tanpa digangguin anak hahaha. Paling tidak bisa memantau progress dan update dari pasangan, tidak melulu ngobrol soal anak (tapi kadang topiknya masih tidak jauh-jauh dari Abby hahaha).

Saya juga akhirnya yang menghampiri Arianna setiap dia pulang kerja (walaupun artinya melawan arah pulang) supaya bisa memotong waktu perjalanan pulang dan punya waktu lebih banyak bersama Arianna atau Abby.

Tips yang cukup efektif karena seringkali kami bisa bertemu Abby sebelum dia terlelap tidur setiap harinya.

Jadi bagaimana dengan kamu? Apakah kamu merasa berkencan dengan suami atau istri tanpa anak dirasa perlu?