Tadi malam pertandingan pertama Piala Dunia berakhir sudah dengan kemenangan Senegal atas Polandia. Grup H ini sebetulnya menarik karena tim-tim yang tdiak diunggulkan (Jepang & Senegal) mendapat poin penuh dari Kolombia & Polandia.

Buat judul blogpost kali ini tetap yang Inggris banget haha. Sebagai fans Inggris, saya sebetulnya tidak terlalu harap banyak dengan tim muda di Piala Dunia 2018 kali ini. Tetapi melihat pergulatan tim-tim besar di grup lain, agak deg-degan juga menunggu pertandingan Inggris tengah malam tadi.

Di grup C, kemenangan Perancis atas Australia didapat dengan susah payah dan sebetulnya ritme Australia lebih bagus dibandingkan Perancis walaupun mengandalkan serangan balik. Argentina tertahan oleh Islandia di grup D (dan jangan lupakan juga tendangan Messi-ah yang meleset). Brasil juga susah payah untuk mendapatkan 1 poin dari Swiss di grup E (jangan lupakan erangan Neymar setelah kena tackle pemain Swiss) dan yang paling epik adalah kekalahan Jerman dari Meksiko di grup F.

Source: https://www.theguardian.com

 

Wajar kalau menantikan hasil pertandingan di grup G jadi agak deg-degan melihat tren tim-tim besar di grup lain. Tetapi Belgia dapat melewati Panama dengan mantabh! (harus pake H nulisnya).  Lukaku dengan 2 golnya menjadi pembeda pertandingan tadi malam selain gol pembuka dari Dries Mertens yang menenangkan tim Belgia karena babak pertama berakhir 0-0.

Pertandingan Inggris setelah Belgia vs Panama lumayan bikin deg-degan sampai Kane bikin gol kedua di menit-menit terakhir injury time. Walaupun Inggris sangat mendominasi pertandingan tetapi garis pertahanan Tunisia cukup ampuh untuk menahan Inggris selain penyelesaian akhir yang kurang dari Sterling ataupun Dele Alli.

Untuk pertandingan Inggris selanjutnya sih gw berharap Southgate masang Rashford sebagai tandem Kane. Pengen liat apakah duo penyerang ini cukup gahar untuk melumat Panama. Melihat Sterling kemarin kelihatannya sentuhan penyelesaian akhirnya masih kurang di Piala Dunia kali ini.

Pertandingan mana lagi yang kamu tunggu selanjutnya lads?