Buat penggemar tayangan sepakbola di Indonesia terutama Liga Inggris pasti sudah mengenal MOLA TV yang menjadi pemegang lisensi hak tayang eksklusif Premier League. Yang mungkin gak banyak orang tahu adalah MOLA TV merupakan layanan multi platform, jadi pengguna bisa menikmati tayangan  MOLA TV melalui televisi, parabola ataupun IPTV-Video on Demand. Gw sendiri penikmat tayangan MOLA TV lewat smartphone yang kebanyakan dapat dinikmati gratis *grinz*

Kalo ada yang heran kenapa tiba-tiba gw ngomongin MOLA TV, sebabnya karena beberapa hari yang MOLA TV bikin press conference untuk sebuah tayangan dokumenter bernama Garuda Select dan menurut gw, Garuda Select akan menjadi pilihan tontonan yang menarik buat penikmat sepakbola Indonesia.

Kenapa menarik? Karena program Garuda Select – The Series digarap serius dengan kualitas pengambilan gambar setara documenter-dokumenter serupa di platform streaming sekelas Netflix dan Amazon. Gw penasaran dengan kualitas produksi MOLA TV yang  memang menjadi pemasok program untuk konsumsi pasar internasional lewat konten originalnya.

Kembali soal Garuda Select – The Series, program ini merupakan serial dokumenter eksklusif MOLA TV yang mengikuti cerita kehidupan para pemain tim Garuda Select selama mereka berada di Eropa. Para pemain muda ini direkrut dari seluruh pelosok Indonesia dan yang terpilih akan mengikuti program akselerasi pengembangan pemain muda yang diselenggarakan di Inggris dan Italia.

Terus siapa nih yang merekrut para pemain muda ini? Buat penikmat Liga Inggris tahun 90-an pasti mengenal nama Dennis Wise. Mantan punggawa Timnas Inggris dan mantan kapten Chelsea inilah yang melakukan perekrutan sekaligus berperan sebagai Technical Director. Satu lagi mantan punggawa Timnas Inggris yang bergabung dalam Garuda Select adalah Des Walker yang bergabung menjadi Head Coach.

Berkembang dari musim pertamanya yang hanya melakukan latihan di Inggris, di musim ini Garuda Select melakukan pemusatan latihan di Inggris dan Italia. Dengan melakukan pertandingan di kedua negara dengan budaya sepakbolanya berbeda para pemain muda ini akan merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Tim Garuda Select dijadwalkan bertanding melawan tim-tim lokal di Inggris dan Italia untuk mengasah jam terbang dan pengalaman mereka. Menarik tentunya melihat bagaimana tim Garuda Select nantinya menghadapi tim Premier League yang menyukai kecepatan dan tim Serie A yang lebih menyukai tehnik dan pertahanan.

Lewat Garuda Select – The Series kita bisa melihat tim-tim muda dari Arsenal, Leicester maupun Chelsea yang jarang bisa kita lihat di tayangan lokal di Indonesia. Tambahan beberapa lawan baru untuk tim garuda Select untuk musim ini cukup mejanjikan seperti Manchester City untuk Inggris dan Como, Torino, Juventus dan Inter untuk Italia.

Kalau lihat nama-nama tim lawan Garuda Select tentunya menjanjikan bukan? Dan bikin semangat pastinya buat para pemain Garuda Select ini. Garuda Select merupakan kerja sama antara MOLA TV dan PSSI sebagai bentuk komitmen MOLA TV untuk turut mengembangkan industri sepak bola di Indonesia. Selain itu, penayangan serial dokumenter Garuda Select – The Series diharapkan dapat memacu semangat para pemain muda di tanah air untuk meningkatkan prestasinya karena kini dengan Garuda Select berarti menambah jalur untuk berkarir di dunia sepak bola. 

Yang bikin Garuda Select – The Series ini tambah menarik karena akan nada tayangan Live Match selain liputan documenter mingguan. Musim lalu siaran Live Match berhasil meraih angka 4,7 juta penonton dan tayangan dokumenter berhasil meraih hingga 70 juta penonton. Jumlah yang sangat banyak jika kita membayangkan sedemikian besar jumlah penikmat sepakbola Indonesia.

Jadi nantikan tayangan Garuda Select – The Series  lewat smartphone maupun MOLA Polytron Streaming Device, sebuah tools dari MOLA TV untuk dihubungkan ke TV untuk menikmati seluruh tayangan MOLA TV.