Walaupun judul blognya move on tetapi sebetulnya isi tulisan ini nantinya bukan tentang move on dari hati yang sudah aku tambatkan ini *belibet*.
Beberapa hari lalu gue sempat bertanya ke timeline di Twitter di bawah ini:

Dan tidak ada rekomendasi yang masuk ke gue. Gue-pun merasa sebetulnya para blogger di angkatan gue (yang mulai ngeblog 2007 atau sebelumnya) memang sudah tidak berminat untuk menulis di blog dan lebih memlih untuk menuliskan ide atau pikirannya melalui platform social media atau platform yang lain. Sebetulnya minat atau interest gue untuk menulis lagi dipacu oleh pertanyaan klien beberapa hari lalu dan juga rekomendasi yang gue keluarkan. Jadi kepikiran sebetulnya blog masih mempunyai peran yang kuat dalam dunia digital walaupun tidak sepopuler dulu.

Dan tibalah Zam somehow memberikan pencerahan ke gue hahahahaha *suwun Dab!*.

Memang kalau untuk blogwalking dan ngeblog sudah saatnya untuk move on dari jaringan yang lama dan memulai lagi blogwalking di blog-blog yang masih aktif menulis hingga kini. Dan ternyata menyenangkan juga membaca post-post blogger yang maish aktif menulis hingga kini dan maish aktif untuk meninggalkan jejak.

Jadi mari kita nge-blog lagi?