Sejujurnya gue menemukan Carpio 2.0 ini karena terkena targeting ads di Instagram. Waktu kena adsnya iseng-iseng buka dan LOH INI KAN BARANG YANG SELAMA INI GUE CARIIIIIII! *histeria mode on*

Well, sebetulnya bukan barangnya yang gue cari tapi fungsinya. Selama ini pergelangan tangan memang sudah mengalami rasa aneh (kalo gak mau dibilang sakit) karena kelamaan memegang mouse. Kadang kalo lagi inget, gue suka mencari bantalan yang enak buat dipakai tapi gak ketemu yang cocok, entah kenapa. Isu rasa sakit ini sebetulnya sempat terlupakan karena menggunakan mouse Logitech MX Master 2. Design mouse Logitech MX Master memang dibuat supaya pergelangan tangan menjauh dari alas meja ketika memegang mouse, kalau kamu melihat design Logitech MX Master pasti langsung mengerti kenapa pergelangan tangan dibuat menjauh dari alas meja hahaha.

Nah minggu lalu si Logitech MX Master gue ada isu, sebetulnya masih masuk garansi tapi bodohnya gue menghilangkan nota asli dari toko *tepok jidats*.

Jadi teman-teman, ketika membeli barang elektronik dari toko online, simpanlah baik-baik semua nota aslinya siapa tahu dapat digunakan untuk garansi. Kembali ke soal mouse, akhirnya gue mengakuisisi Logitech Signature M650 L untuk sementara tadinya, tapi tak dinyana mouse ini enak banget ternyata *akan gue bahas di postingan selanjutnya ya.*  Walaupun enak sekali ketika digenggam tapi isu pergelangan tangan kembali mulai kerasa karena mouse ini memang berbeda dengan Logitech MX Master (yang dari sisi harga juga beda jauh nyahahahaha).

Di saat mulai memikirkan isu pergelangan tangan ini, kok ya ketemu ads Carpio 2.0. Cari tahu sedikit di websitenya dan pastinya ada yang jual dong di e-commerce hijau kesayangan kita semua itu *grinz*. Setelah melihat beberapa video review dan memastikan toko onlinenya aman, saya langsung mengakuisisi Carpio 2.0 ini. Saya memilih yang ukutan besar (Large). Carpio 2.0 ini hanya memiliki 2 ukuran, kecil dan besar.

Uniknya kamu bisa memutuskan untuk membeli ukurannya dengan menempatkan sebuah kartu kredit di telapak tangan.  Jika kartu kredit melebihi telapak tangan berarti kecil, tetapi jika telapak tangan lebih besar berarti kamu harus memilih yang ukuran besar.

Tadi siang barangnya sampai dan lumayan terasa efeknya memang. Cara pakainya, si Carpio ini menjadi penampang telapak tangan bagian bawah sehingga pergelangan tangan tidak akan bersentuhan secara langsung dengan alas meja.

Untuk update untuk jangka panjang akan saya update di postingan selanjutnya ya. Dalam petunjuknya, si Carpio bilang, pengguna akan membutuhkan waktu 1 – 2 minggu untuk sangat terbiasa dengan alat ini. Kalau untuk kasus gue, sebetulnya langsung jadi terbiasa.

Jadi kamu punya gak masalah dengan pergelangan tangan ini?

Note:

  1. Website Carpio 2.0
  2. Toko online yang menjual Carpio 2.0